skatepark bali

9 Skatepark Bali ini Paling Rekomendasi Untuk Kamu Menjajal Skill Skateboard

Tak hanya panorama pantai dan budayanya yang menarik, skatepark di Bali juga menjadi surga bagi para skateboarder. Desain yang keren, ditambah obstacle (rintangan) yang memacu adrenalin, skatepark Bali tidak pernah sepi peminat, bahkan ada yang dijadikan tempat seleksi atlet nasional.

Pariwisata Bali memang tidak pernah ada habisnya untuk dibahas, tak terkecuali keberadaan skatepark Bali yang banyak dilirik para skateboarder. Ya, Pulau Dewata memang memiliki pesona tersendiri bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Tak hanya disuguhi oleh panorama pantai, pegunungan, sawah, serta adat istiadatnya, Bali ternyata juga menjadi incaran para pencinta olahraga skateboard. Hal ini bisa dilihat dari jumlah skatepark Bali yang cukup banyak dengan desain yang keren-keren.

Dan pastinya, banyak wisatawan mancanegara juga yang senang judi bola beraksi di skatepark-skatepark yang bertebaran di Bali. Mau punya rumah di Bali dan sekitarnya dengan harga terjangkau dan cocok untuk pasangan muda? Temukan pilihan rumahnya dengan harga di bawah Rp500 jutaan di sini!

Untuk Anda yang hobi bermain skateboard, inilah sejumlah skatepark Bali yang recommended dan patut Anda coba!

1. Skatepark Alun-alun Bangli

Skatepark Alun-alun Bangli merupakan skatepark Bali yang terhitung masih baru, yakni diresmikan bulan Januari 2022 lalu. Tempat bermain skateboard ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di Bali karena menyajikan rintangan yang variatif dan representatif untuk gelaran ajang kompetisi tingkat nasional.

Skatepark Alun-alun Bangli dibangun mengacu pada ukuran standar nasional. Di samping itu, skatepark Bali yang satu ini memiliki desain sebagai arena kompetisi, bukan semata untuk rekreasi.  Tak heran jika banyak skateboarder sekelas atlet senang menjajal skatepark Alun-alun Bangli.

Satu lagi, skatepark Alun-alun Bangli rupanya ditunjuk sebagai arena untuk seleksi nasional para atlet. Tidak tanggung-tanggung, atlet yang diseleksi akan mewakili Indonesia pada ajang Asian Games 2022 di Huangzhou, China. Keren kan?

  • Alamat: Jl. Brigjen Ngurah Rai, Kawan, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Harga Tiket Masuk: Gratis

2. Amplitude Skatepark

Skatepark Bali yang satu ini memang paling asyik buat pose-pose keren dan instagenic. Bukan hanya luas, desain Amplitude Skatepark memiliki rintangan yang seru buat unjuk kebolehan ber-skateboard.

Dengan luas sekitar 3.000 meter persegi, Amplitude Skatepark terdiri dari tiga track, yakni pump track, street skate, dan skate bowl. Untuk pump track, tidak hanya skateboarder yang bisa memanfaatkan, para pesepeda BMX, sepatu roda, hingga otopad pun bisa bisa bermain di lintasan ini.

Asyiknya lagi, selepas bermain skateboard, Anda bisa melepas lelah di kafe yang tersedia. Kafe di skatepark Bali ini terasa sangat cozy dan pas buat ngobrol santai bersama teman-teman.

  • Alamat: Jl. Raya Semer, Gang Nata Kav 0-5, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.
  • Jam Operasional: Setiap hari, Pukul 08.00-22.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: –

3. Motion Skatepark

Nah, buat para skateboarder yang tinggal di wilayah Kabupaten Badung, tepatnya di area Kuta, Anda bisa jajal skatepark Bali yang satu ini. Namanya Motion Skatepark, dikenal sebagai tempat hang out yang pas buat para pencinta olahraga ekstrem semisal skateboarding.

Di Motion Skatepark, vibes keseruan bermain skateboard sangat terasa sekali. Beberapa obstacle yang bisa Anda uji, antara lain quarter pipe, stairs, hips, pyramids, funbox, vert wall, half pipe, dan lainnya. Di sini, silakan mengeluarkan semua trik bermain skateboard yang Anda kuasai, seperti trik ollie, kick flip, hell flip, berselancar di handrail, dan berbagai trik lainnya.

Asyiknya lagi, skatepark Bali yang satu ini arenanya berbentuk indoor sehingga Anda tetap bisa puas bermain walau cuaca sedang hujan atau panas terik. Lelah sehabis bermain, Anda bisa beristirahat di kafe yang ada di Motion Skatepark. Selain itu, di sini juga ada skate shop yang menjual perlengkapan yang dibutuhkan para skateboarder.

  • Alamat: Jl. Sunset Road, Café Legong No.420, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
  • Jam Operasional: Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Rp30.000

4. Donkey Skatepark

Kalau ingin mencoba skatepark Bali yang agak berbeda dari lainnya, Anda bisa datang ke Donkey Skatepark. Skatepark ini didesain dengan lapisan kayu sehingga nampak artistik. Bermain di sini tentunya tidak perlu khawatir dengan terpaan panas terik maupun hujan karena berada di dalam ruangan yang cukup nyaman.

Tidak cuma keren karena berlapis bahan kayu, Donkey Skatepark pun memiliki lay out arena yang menyajikan sejumlah obstacle menarik. Sebut saja banks, hips, flat bars, ledges, kinked handrail, double set, serta fun little mini ramp.

Buat yang baru mulai belajar skaterboarding, skatepark Bali yang satu ini membuka kelas bagi pemula. Selain itu, terdapat skate shop di Donkey Skatepark yang menyediakan berbagai perlengkapan skateboarding. Yuk, cobain main di sini!

  • Alamat: Jl. Sunset Road No.88D, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
  • Jam Operasional: Setiap hari, Pukul 10.00-18.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Rp30.000

5. ESS (Eat, Sleep, and Skate)

ESS (Eat, Sleep, and Skate) merupakan sebuah penginapan semacam bungalow di kawasan Sanur, Bali. Skatepark di sini dianggap sebagai salah satu skatepark Bali terbaik karena memiliki dua mangkuk yang saling terhubung. Permukaan arenanya cukup halus dan siap memacu adrenalin Anda yang hendak bermain skateboard di sini.

Meski menjadi bagian dari kompleks penginapan alias private, skatepark ESS juga dibuka untuk umum. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, Anda bisa puas bermain skateboard di dua bowl track yang keren ini. Kalau Anda datang pada hari Jumat, akan ada menu istimewa berupa pizza khas Italia.

Alamat:

Bhuana Anyar, Gg. Kwangen No.13, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

Jam Operasional:

  • Senin-Kamis Pukul 16.00-19.00 WIB
  • Jumat-Minggu Pukul 16.00-22.00 WIB

Harga Tiket Masuk:

Rp25.000

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

6. Lumintang Skateboard Park Denpasar

Lumintang Skateboard Park atau sering disebut Lumintang Extreme Park adalah salah satu skatepark Bali yang terletak di daerah Denpasar. Karena terbuka untuk umum, Lumintang Skateboard Park banyak dikunjungi oleh para penikmat olahraga ekstrem, seperti skateboarding.

Menjadi salah satu fasilitas yang dibangun Pemerintah Kota Denpasar, Lumintang Skateboard Park cukup luas, yakni sekitar 400 meter persegi. Rintangan yang bisa Anda coba di sini cukup variatif, di antaranya ramps, banks, dan quarter. Ditambah suasananya yang cukup sejuk, bermain di skatepark Bali yang satu ini terasa nyaman.

  • Alamat: Dauh Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Harga Tiket Masuk: Gratis

7. Balangan Surf Skate

Boleh dibilang skatepark Bali memang cukup lengkap dan bermacam jenisnya. Ada yang berukuran besar, ada pula yang kecil namun tidak menghilangkan keseruan bermain skateboard. Seperti Balangan Surf Skate, arena bermain skateboard yang berbentuk mangkuk ini tidak terlalu besar dengan tambahan lintasan vertikal.

Baca Juga : Warnet Gaming Depok, Pilihan Terbaik Para Gamers

Bermain papan luncur di Balangan Surf Skate memberikan pengalaman cukup menyenangkan. Apalagi di sini juga termasuk cukup sering digelar kompetisi skateboard. Yang jelas, skatepark Bali yang satu ini layak dikunjungi jika Anda kebetulan berlibur ke Pulau Dewata.

  • Alamat : Jl. Pantai Balangan No.2, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
  • Buka : Setiap hari, Pukul 09.00-22.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Rp25.000-Rp50.000

8. Pretty Poison Bar & Skate Bowl

Butuh tempat nongkrong sekaligus skatepark di Bali yang menyenangkan? Datang saja ke Pretty Poison yang terletak di kawasan Canggu. Di sini, Anda akan menemukan salah satu skate bowl di Bali yang memiliki best vibe. Walau hanya sekadar menyaksikan para skateboarder yang tengah beraksi, kepuasan tetap bisa Anda dapatkan selama berada di Pretty Poison.

Skate bowl di Pretty Poison selalu ramai karena memang banyak komunitas yang senang berkumpul di sini. Apalagi venue di sini sering kali menggelar live music atau DJ yang cukup menghibur. Tak ayal, Anda akan memperoleh pengalaman bermain skateboard yang mengesankan di skatepark Bali yang satu ini.

  • Alamat : Jl. Subak Canggu, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.
  • Buka : Setiap hari, Pukul 16.00-00.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Free Entry

9. Titi Batu Ubud Club

Sedang berada di Ubud dan ingin “berselancar” di atas skatepark? Cobain deh skatepark Bali yang satu ini. Ya, namanya Titi Batu Ubud Club Skatepark, dengan arena yang tidak terlalu luas namun menjanjikan pengalaman bermain skateboard yang luar biasa karena obstacle yang tersedia cukup menantang.

Titi Batu Ubud Club bukan hanya berisi skatepark, tapi juga ada kolam renang, kolam jacuzzi, sauna, dan steam room. Untuk menikmati seluruh fasilitas tersebut, ada sejumlah biaya yang harus Anda keluarkan. Namun jangan khawatir, dijamin Anda akan merasa puas bermain skateboard di sini.

  • Alamat : Jl. Cempaka, Banjar Kumbuh, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
  • Buka : Setiap hari, Pukul 08.00-08.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: –
error: Content is protected !!