musik hiburan yang menenangkakn

7 Daftar Lagu Yang Menghibur Serta Menenangkan Hati dan Pikiran

Peran musik sebagai media hiburan bagi banyak orang telah tidak harus diragukan lagi. Musik mampu dijadikan teman di lagu menenangkan hati dan pikiran setiap kegiatan layaknya bekerja, belajar, bersantai, atau menjelang tidur. Di samping itu, musik termasuk ternyata menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan.

Sebagaimana dikutip dari laman Very Well Mind, musik punya dampak psikologis yang mampu membantu seseorang untuk lagu yang bikin tenang indonesia menaikkan dan menstabilkan kesehatan mental layaknya kebahagiaan, ketenangan serta emosi. Namun, itu seluruh terkait terhadap style musik yang didengarkannya.

Baca Juga : Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Terpana

Seperti yang telah diketahui, musik terdiri dari beragam genre dan setiap orang punya selera masing-masing. Ada yang lebih senang mendengarkan lagu pop, tersedia pula yang senang bersama dengan genre lagu yang tenang untuk tidur rock atau apalagi ballad. Terlepas dari genrenya, kadang-kadang seseorang hanya idamkan mendengarkan lagu yang cocok bersama dengan perasaan sementara itu.

Sebab, genre lagu yang didengarkan mampu menambahkan dampak yang tidak sama terhadap keadaan hati seseorang. Misalnya, musik bergenre klasik umumnya didengarkan disaat seseorang sedang lagu penenang depresi membutuhkan ketenangan.

Bagi Anda yang sedang mencari lagu barat yang bikin tenang yang menenangkan hati dan pikiran, lihat lebih dari satu rekomendasi lagu yang mampu didengarkan.

Daftar Lagu yang Menenangkan Hati

Berikut ini 7 daftar lagu yang mampu menenangkan hati dan pikiran serta mampu membuat keadaan hati jadi lebih baik.

1. Lover – Taylor Swift

Lover adalah album studio ketujuh Taylor Swift yang dirilis terhadap 23 Agustus 2019 lalu. Album ini merupakan sambungan dari reputation yang dirilis 2017, sekaligus jadi yang pertama sesudah ia tukar label lirik lagu penenang hati musik ke Republic Records.

Lagu “Lover” ini punya lirik yang terlampau indah dan romantis yang artinya loyalitas terhadap seorang kekasih. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menjalin hubungan yang cukup lama bersama dengan kekasihnya dan meminta mereka tetap bersama dengan selamanya.

2. Membasuh – Hindia feat Rara Sekar

Dengan petikan gitar yang menenangkan, lagu “Membasuh” dari Hindia feat Rara Sekar ini mampu menyejukkan hati pendengarnya. Lewat lagu ini, pendengar diajarkan untuk melihat hal-hal sederhana di dalam hidup yang sepanjang ini tersedia di sekitarnya.

Seperti di dalam videoklipnya, terdapat potongan rekaman keseharian orang-orang yang menunjukkan kebahagiaan versi mereka. Hasilnya pun beragam, menjadi dari melihat matahari terbit, menantikan senja, saksikan konser, berkumpul bersama dengan teman, hingga bermain bersama dengan hewan peliharaan.

3. Rehat – Kunto Aji

Hampir dari seluruh lagu di album Mantra-Mantra punya Kunto Aji terlampau menenangkan hati dan pikiran yang mampu berpengaruh terhadap jiwa, keliru satunya yaitu lagu “Rehat”. Lagu ini mengajarkan pendengar untuk tetap tegar merintis hidup dan termasuk sayang terhadap diri sendiri.

Selain itu, lagu “Rehat” selanjutnya punya frekuensi suara 396 Hz, yang menurut penelitian mampu mengeluarkan pikiran negatif. Dengan begitu, siapa pun yang mendengar lagu ini mampu menjadi lebih baik, bersemangat, dan optimis.

4. Untuk Hati yang Terluka – Isyana Sarasvati

Lagu “Untuk Hati yang Terluka” rilis terhadap 29 Agustus 2019 dan termasuk ke di dalam album ketiga Isyana Sarasvati yang bertajuk LEXICON. Dalam lagu ini, memuat pesan-pesan motivasi bagi orang yang kehilangan impiannya dan mampu saling menguatkan satu sama lain.

5. No Song Without You – Honne

Lagu “No Song Without You” dinyanyikan Honne dan dirilis pertama kali terhadap tanggal 11 Juni 2020. Lewat single ini, duo asal Inggris, Andy Clutterbuck dan James Hatcher menyuguhkan lagu cinta yang diiringi melodi easy listening serta punya banyak suara catchy yang gampang untuk diingat.

6. Fine Today – Ardhito Pramono

“Fine Today” merupakan sebuah lagu yang dinyanyikan sekaligus ditulis oleh Ardhito Pramono asal Indonesia. Lagu ini telah dirilis terhadap 7 Desember 2019 sebagai lagu tema dari film Nanti Kita Cerita tentang Hari ini, di mana Ardhito termasuk mengambil peran sebagai Kale.

Lagu ini menceritakan tentang kesalahan di masa lalu dan sikap di dalam mengambil keputusan. Lewat lagu ini termasuk para pendengar atau penikmat mampu menyadari ajaibnya hidup dan menegaskan bahwa seluruhnya bakal baik-baik saja.

7. A Thousand Years – Christina Perri

Lagu “A Thousand Year” merupakan single punya Christina Perri yang dirilis terhadap 2011 lalu yang sempat hits. Liriknya menceritakan tentang loyalitas dan cinta yang tak luruh meskipun sementara berlalu. Lagu berdurasi 4 menit ini terlampau populer di beragam negara apalagi menempati posisi tinggi di banyak tangga lagu di dunia.

error: Content is protected !!